You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KRANGGAN

Kec. GALUR, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

RAKORNIS KALURAHAN TANGGUH BENCANA, KALURAHAN KRANGGAN, KAPANEWON GALUR, KABUPATEN KULON PROGO


Senin, 17 Februari 2020

Day 1

Pada hari ini Senin, 17 Februari 2020 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY  melaksanakan kegiatan rapat koordinasi teknis dalam rangka pembentukan Kalurahan Tangguh Bencana di Kalurahan Kranggan, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo. Rakornis ini merupakan rapat koordinasi yang pertama. Dalam pembentukan Kalurahan Tangguh bencana Kalurahan Kranggan yang direncanakan sampai 11 kali pertemuan. Pemateri pada sosialisasi hari ini adalah Lilik Andi Aryanto, SIP, MM selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan.

Peserta sosialisasi sebanyak kurang lebih 38 orang terdiri dari perwakilan Pamong Desa, Dukuh, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna, Ibu -ibu PKK , anggota BPK dan tokoh masyarakat desa setempat. Rapat koordinasi ini difasilitasi oleh BPBD DIY  dimana semua anggota forum Pengurangan Resiko Bencana Kalurahan diharapkan berperan aktif dalam penyusunan dokumen kebencanaan tingkat Kalurahan. Diharapkan dengan adanya dokumen kebencanaan dan rencana aksi komunitas Kalurahan Kranggan maka masyarakat Kalurahan Kranggan mampu meningkatkan kapasitas diri dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi.

 

 

Bagikan artikel ini: