Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 "Terus Melaju Menuju Indonesia Maju"

Artikel

Safari Tarawih Tingkat Kapanewon Galur

14 April 2022 12:45:34  Admin Kranggan  817 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada Rabu, 13 April 2022 dilaksanakan Safari Tarawih Tingkat Kapanewon Galur di Masjid Al-Falah, Kranggan Kulon. Pihak dari Kapanewon Galur, KUA Galur, Pamong Kalurahan Kranggan, BPK Kranggan turut serta dalam Safari Tarawih ini.

Dalam safari tarawih ini dilakukan pentasyarufan bantuan dari Baznas Kabupaten Kulon Progo untuk 5 orang warga yaitu Ibu Dalijem, Bapak Nasiyam, Sdr. Danar Puji Haryanto, Bapak Joatmo Wiyadi, dan Bapak Muh Hadi Nur Syamsudin. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan Al-Quran dari Pemerintah Kalurahan kepada Takmir Masjid Al-Falah.

Dalam sambutannya, Panewu Galur, Bapak Drs. Sunarya, M.M menyatakan pihak Kapanewon Galur pada Ramadhan tahun ini melaksanakan safari tarawih ke 7 masjid di 7 Kalurahan. Dalam acara ini, beliau juga menghimbau kepada warga untuk melaksanakan vaksin booster. Pelayanan vaksin dilakukan di Puskesmas Galur II setiap hari Selasa dan Rabu. Beliau juga menginformasikan bahwa pada Jumat, 8 April 2022 telah dilaksanakan Launching Kampung Pancasila. Diharapkan dengan adanya kampung pancasila ini, penjiwaan pancasila dalam kehidupan sehari-hari di Kalurahan Kranggan ditingkatkan.

Pemberian informasi dari KUA Galur yang diwakili oleh Bapak Warsono yaitu saat ini shaf boleh rapat namun protokol kesehatan harus dijalankan. Selain itu sholat idul fitri juga sudah dapat dilakukan di lapangan atau masjid dengan catatan protokol kesehatan ketat. Beliau juga mengingatkan agar pelayanan ke masyarakat dapat dilakukan secara adil tanpa pandang bulu. Misalnya saja di kawasan fasilitas publik diberikan jalan yang memadai bagi disabilitas.

Acara Safari Tarawih di Masjid Al-Falah Kranggan Kulon berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Sepaten, Kranggan, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : KRANGGAN
Kecamatan : GALUR
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemerintahdesakranggan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:346
    Kemarin:306
    Total Pengunjung:149.214
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.156.67
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID