Artikel

Sosialisasi Padat Karya Infrastruktur Pembangunan Talud Drainase Bulak Lajur

18 Juli 2022 16:22:26  Admin Kranggan  17 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada Kamis, 14 Juli 2022 pukul 13.00 WIB – selesai di Gedung Serba Guna Kalurahan Kranggan dilaksanakan Sosialisasi Padat Karya Infrastruktur Pembangunan Talud Drainase Bulak Lajur. Acara ini dihadiri oleh Pihak Disnakertrans Kabupaten Kulon Progo, Bapak H. Priyo Santoso, SH, Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Galur, Ketua LPMKal Kranggan, Lurah beserta Pamong Kalurahan Kranggan, dan para petani beserta calon pekerja.

Sambutan pertama dihaturkan oleh Lurah Kranggan, Bapak Sukriyanta. Beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para hadirin. Beliau juga mengucapkan terima kasih karena LPMK Kranggan dipercaya memperoleh dana hibah dari Anggaran APBD TA 2022 yaitu Program Padat Karya Pembangunan Talud Drainase Bulak Lajur. Diharapkan dengan dibangunnya Drainase tersebut dapat bisa memperlancar saluran Drainase perairan sawah di wilayah Bulak Lajur sampai dengan Kulon Pundung.

Sambutan kedua dari Disnakertrans Kabupaten Kulon Progo yaitu Ibu Sapta Rini. Beliau mengingatkan agar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dibayar sebelum kegiatan Padat Karya dimulai. Papan nama kegiatan padat karya juga harus dipasang serta pembangunannya disosialisasikan kepada warga masyarakat terutama kepada warga masyarakat yang sawahnya terlewati pembangunan talud tersebut. LPMK Kranggan juga diingatkan untuk tertib dalam pelaksanaan, pelaporan, dan SPJ Administrasi. Harapannya agar Dana sebesar Rp 100.000.000,- digunakan sesuai dengan anggaran dan jangan sampai terjadi permasalahan.

Sambutan dari Bapak H. Priyo Santoso, SH dari DPRD Kabupaten Kulon Progo. Beliau menegaskan bahwa adanya kelembagaan kalurahan sangat penting guna mendukung pembangunan dan program-program di kalurahan tersebut. Semua itu harus kita dukung demi kemajuan di semua sektor. Hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan padat karya agar apabila ada permasalahan segera diselesaikan jangan sampai melebar dan mengganggu kelancaran Program Padat Karya tersebut.

Inti sosialisasi dipandu oleh Bapak Suratman selaku Ketua LPMKal Kranggan.

  • Panjang Bangunan Talud Drainase 290 m
  • Dana bersumber dari Bantuan Hibah APBD Tahun 2022
  • Tenaga Kerja yaitu dari warga masyarakat Kalurahan Kranggan yang tergolong keluarga yang masuk DTKS, Miskin, setengah penganggur dan penganggur, dengan tujuan semua itu untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial (pengangguran)
  • Tenaga Kerja akan di daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan
  • Rencana Waktu Pelaksanaan kegiatan pada hari Senin 18 Juli 2022
  • Takaran atau perbandingan Material 1 semen 6 pasir
  • Tinggi Bangunan 90cm : 30 cm didalam tanah, 60 cm diatas tanah
  • Pemilik sawah untuk menjaga talud setelah jadi di kasih tanah 40 cm

Lain-lain dari Ibu Wiwik Sri Minarni selaku Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Galur. Beliau mengingatkan untuk foto 0%, 50%, dan 100% dipersiapkan untuk laporan. Harapannya dengan pembangunan talud drainase tersebut banyak manfaatnya bagi masyarakat Kalurahan Kranggan pada khususnya.

Acara ditutup pukul 15.00 dengan doa bersama-sama

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Sepaten Pedukuhan III, Kranggan Galur Kulonprogo
Kalurahan : KRANGGAN
Kecamatan : GALUR
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemerintahdesakranggan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:52
    Kemarin:157
    Total Pengunjung:17.983
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.4.127
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID