You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KRANGGAN

Kec. GALUR, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Pembentukan, Pengambilan Sumpah & Pelantikan, serta Bimbingan Teknis KPPS


Pembentukan, Pengambilan Sumpah & Pelantikan, serta Bimbingan Teknis KPPS

Pada Minggu, 03 Oktober 2021 di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Kranggan dilaksanakan Pembentukan, Pengambilan Sumpah & Pelantikan, serta Bimbingan Teknis KPPS. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Pemilihan Lurah Tahun 2021, dimana puncaknya yaitu pemungutan suara akan dilaksanakan pada Minggu Pon, 24 Oktober 2021. Pada acara ini dilakukan pembentukan, pengambilan sumpah & pelantikan, sekaligus bimtek bagi KPPS yang akan bertugas di TPS masing-masing. 

Pejabat yang melantik adalah Ketua Panitia Pemilihan Lurah Kranggan Tahun 2021, Bapak Muh Bardan Ma'ruf, S.Pd. Sedangkan yang dilantik adalah petugas KPPS sejumlah 35 orang. Di Kranggan sendiri ada 5 TPS, dimana pada setiap TPS terdiri dari 7 orang anggota KPPS. 7 orang tersebut adalah ketua, 3 orang anggota, 1 orang petugas kpps keliling dan 2 orang petugas keamanan. Petugas KPPS keliling adalah anggota KPPS yang akan mengunjungi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah sehingga tetap dapat menyalurkan haknya untuk memilih.

Pada acara ini turut hadir pula Ibu Wasiyem, S.E selaku Kepala Jawatan Praja Kapanewon Galur. Beliau mengucapkan selamat bertugas kepada petugas KPPS dan berpesan untuk menjaga kesehatannya di masa pandemi seperti ini. Bimbingan teknis disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Lurah Kranggan Tahun 2021. Acara berjalan dengan lancar.

Bagikan artikel ini: