Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 "Terus Melaju Menuju Indonesia Maju"

Artikel

Seminar Kesehatan Mata dan Anti Rokok

04 September 2024 13:41:56  Admin Kranggan  11 Kali Dibaca  Berita Desa

Bersamaan dengan pelaksanaan donor darah, pada Jumat, 30 Agustus 2024 mulai pukul 13.00 WIB di Gedung Serbaguna Kalurahan Kranggan dilaksanakan seminar kesehatan. Pembicara seminar ini adalah dr. Nurmalia Mabruroh, Sp.M dan dr. Angiesta Pinakesty. Keduanya merupakan warga Kalurahan Kranggan. Peserta dari kegiatan seminar ini adalah kader posyandu dan masyarakat umum.

dr. Nurmalia Mabruroh, Sp.M merupakan dokter spesialis mata yang memberikan edukasi terkait menjaga kesehatan mata. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mata antara lain mengonsumsi buah dan sayuran berwarna; perilaku membaca yang benar; mengistirahatkan mata setelah aktivitas mata; memakai kacamata pelindung UV; menggunakan caping bagi nelayan; melindungi mata saat melakukan pekerjaan yang berpotensi mengakibatkan cidera mata.

dr. Angiesta Pinakesty merupakan dokter umum yang memberikan edukasi terkait bahaya rokok. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari pengaruh rokok antara lain menghindari kumpul dengan kaum perokok; hindari sesuatu yang terkait dengan rokok; lakukan hal-hal positif seperti olahraga; perbanyak informasi tentang rokok.

Pelaksanaan seminar tersebut dimoderatori oleh Danarta Kranggan, Ibu Nur Riyati Zanah, S.Si. Beliau memandu banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta seminar karena warga sangat antusias dengan seminar ini. Dalam kegiatan seminar ini juga dibagikan doorprize untuk peserta seminar.

Sebelum seminar dimulai, peserta seminar juga mengunjungi stand apotik Indah Farma di Pendopo Kalurahan Kranggan untuk melaksanakan cek kesehatan gratis. Cek kesehatan yang dilayani dalam kegiatan ini antara lain cek asam urat; cek gula darah; dan pemeriksaan ringan lainnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Sepaten, Kranggan, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : KRANGGAN
Kecamatan : GALUR
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemerintahdesakranggan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:495
    Total Pengunjung:162.443
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.111.30
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID