Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 "Terus Melaju Menuju Indonesia Maju"

Artikel

Pokdakan Berkah Mina Kranggan Kidul Ikuti Lomba Gerbang Segoro

19 September 2024 15:20:59  Admin Kranggan  33 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada Selasa, 17 September 2024 pukul 09.00 WIB hingga selesai di Pokdakan Berkah Mina Kranggan Kidul dilaksanakan Lomba Gerbang Segoro. Lomba Gerbang Segoro diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo. Tujuan dari lomba gerbang segoro adalah meningkatkan kesadaran, peran dan partisipasi stakeholder, meningkatkan SDM stakeholder yang KomPAK (Kompetitif, Profesional, dan Akuntabel), membangkitkan Kembali budaya bahari dalam peningkatan usaha ekonomi masyarakat dan ketersediaan pangan protein hewani, serta meningkatkan kolaboritas/ kegotongroyongan antar stakeholder bidang kelautan dan perikanan. Unsur penilaian kategori pokdakan meliputi aspek teknis, aspek administrasi dan aspek pemberdayaan.

     Pra acara diisi dengan tari anak oleh Syifa dan Erin, dilanjutkan dengan penampilan Gejog Lesung dari anggota Pokdakan Berkah Mina. Sambutan selamat datang disampaikan oleh Panewu Galur, Bapak Drs. Sunarya, M.M.

     Setelah penyampaian profil Pokdakan Berkah Mina oleh Ibu Ade Juarsih, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo, Bapak Ir. Trenggono Trimulyo, MT.

     Penilaian dilakukan dengan pengecekan administrasi dan tinjauan langsung ke kolam bulat yang dimiliki oleh Pokdakan Berkah Mina Kranggan Kidul. Ketua Tim Penilai memberikan evaluasi dan masukan kepada Pokdakan Berkah Mina, salah satu evaluasinya adalah terkait dengan limbah buangan air budidaya lele.

     Sebelum kegiatan doa, Lurah Kranggan, Bapak Sukriyanta memberikan apresiasi kepada Pokdakan Berkah Mina Kranggan Kidul karena telah melakukan budidaya ikan, yang tidak hanya bermanfaat dari segi ekonomi, namun juga bermanfaat untuk gizi keluarga. Beliau juga memberikan ucapan selamat jalan dan terima kasih kepada tim penilai.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Peta Desa

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Sepaten, Kranggan, Galur, Kulon Progo
Kalurahan : KRANGGAN
Kecamatan : GALUR
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55661
Telepon :
Email : pemerintahdesakranggan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:108
    Kemarin:216
    Total Pengunjung:169.904
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.220.29
    Browser:Mozilla 5.0

Statistik SID